top of page

Learning Management System


Sejak tanggal 29 April - 3 Mei 2020, kami para anggota Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) diikut sertakan dalam pelatihan Learning Management System selama 60 jam pertemuan.


Menurut Wikipedia, Learning Management System (biasa disingkat LMS) adalah aplikasi perangkat lunak untuk kegiatan dalam jaringan, program pembelajaran elektronik(e-learning program), dan isi pelatihan. Dalam pelatihan tersebut kami mengikuti arahan dari Bapak DR. Ode Abdurrachman selaku pemateri selama acara tersebut berlangsung.


Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan kita memperoleh manfaat sebagai berikut: 1. E-Sertifikat Nasional 45 Jam pertemuan (kredit point dalam portofolio ASN, Penunjang Akreditasi Lembaga, Penunjang Sertifikasi Profesi bagi Pendidik dan Tenaga kependidikan) 2. Materi Pelatihan berbasis Tugas Mandiri 3. Pendampingan Dalam Jaringan 4. Kesempatan menjadi Trainer Gradasi di seluruh Indonesia, Komunitas Digital Terbesar di Indonesia.

Apa yang akan dipelajari selama mengikuti kegiatan ini? 1. Pengelolaan Tools Media Pembelajaran Dalam Jaringan 2. Konsep Tata Kelola Pembelajaran Dalam Jaringan 3. Pengelolaan Konten dan Materi Pembelajaran Dalam Jaringan 4. Pengelolaan Penilaian Hasil Belajar Dalam Jaringan 5. Evaluasi Peserta Pelatihan Dalam Jaringan









15 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page